KOMUNIKASI Pengertian Komunikasi Adalah suatu aktivitas penyampaian informasi, baik itu pesan, ide, dan gagasan, dari satu pihak ke pihak lainnya. Biasanya aktivitas komunikasi ini dilakukan secara verbal atau lisan sehingga memudahkan kedua belah pihak untuk saling mengerti. Secara harafiah, definisi komunikasi adalah interaksi antara dua orang atau lebih untuk menyampaikan suatu pesan atau informasi. Komunikasi secara umum bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang lain. Komunikasi yang baik adalah komunikasi yang dapat dimengerti dan diterima oleh orang lain. Selain dengan cara verbal, komunikasi juga bisa dilakukan dengan bahasa tubuh atau menggunakan gesture untuk tujuan tertentu. Dalam sebuah organisasi atau bisnis, komunikasi memiliki peranan sangat penting karena merupakan bentuk koordinasi antar anggota atau tim untuk menyampaikan ide dan gagasan. Dalam artikel ini akan dibahas lebih dalam tentang pengertian komunikasi dan peranannya dalam bisnis. Fungsi Komun...
Postingan populer dari blog ini
Etika Bisnis
Training Environmental Sustainability Kondisi lingkungan kawasan industri/ perusahaan merupakan salah satu masalah global yang menuntut perhatian dan penanganan secara serius dan berkelanjutan. Peningkatan produksi suatu perusahaan harus diiringi dengan peningkatan pemeliharaan kawasan industri/perusahaan yang berwawasan lingkungan. Penting bagi perusahaan untuk memiliki SDM handal yang mempunyai pengetahuan, keahlian serta kemampuan dalam mengelola dan mengawasi lingkungan hidup baik secara teknis maupun manajemen. AMDAL adalah proses pengkajian terpadu yang mempertimbangkan aspek ekologi, sosial-ekonomi, dan sosial-budaya sebagai pelengkap studi kelayakan suatu rencana usaha dan/atau kegiatan. Guna AMDAL adalah untuk menjamin suatu usaha atau kegiatan pembangunan layak lingkungan. Lewat pengkajian AMDAL, sebuah rencana usaha atau kegiatan pembangunan diharapkan telah secara optimal meminimalkan kemungkinan dampak lingkungan hidup yang negatif, serta dapat memanfaatkan dan meng...
Etika Bisnis dan Lingkungan CP2
A. Lingkungan Bisnis Menurut Nickels et al (1996) yang dimaksud dengan lingkungan bisnis yaitu lingkungan yang mempunyai efek yang sangat besar terhadap kesuksesan suatu bisnis. Beberapa lingkungan bisnis yang dihadapi pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya yaitu : 1. Lingkungan Ekonomi Hal-hal yang termasuk dalam lingkungan ekonomi antara lain : a) Kebebasan Kepemilikan (Property Right) b) Perjanjian Kontrak (Contract Laws) c) Penurunan Tingkat Korupsi d) Mata Uang yang Tradable e) Pajak dan Regulasi yang Minimum f) Variabel Makroekonomi 2. Lingkungan Teknologi Lingkungan yang sangat berhubungan dengan kegiatan bisnis diantaranya adalah sebagai sebagai berikut : a) Teknologi Informasi b) Data Banks c) Bar Codes 3. Lingkungan Persaingan Adanya persaingan akan memacu pelaku bisnis untuk mengembangkan kegiatan bisnis. Hal-hal yang termasuk dalam lingkungan persaingan antara lain : a) Kompetisi dalam memuaskan pelanggan (Customer Services) b) Kom...






Komentar
Posting Komentar